Monday, August 28, 2006

Pengamatan Awal

Dah hampir sebulan ini, Aurel masuk TODDLER resmi. Setelah beberapa kali survey ke beberapa tempat sekolah yang bisa menerima anak umur 1 tahun, dan menghasilkan banyak informasi, akhirnya Aurel masuk ke sekolah yang sekarang. Karena kebanyakan menerimanya yang umur 2 tahun.

Banyak kelebihan, tetapi ada juga kekurangan. Setelah aku perhatikan, ternyata gurunya agak-agak pilih kasih. Hmm ini agak gak baik untuk perkembangan selanjutnya. Selain itu dengan siswa yang cuman sedikit sekali dan kelasnya paling siang, juga mempengaruhi semangat.
Jadi, gak salah juga niat kami untuk memindahkan sekolah Aurel ke tempat yang menurut kami lebih bagus lagi. Memang sudah di rencanakan seh untuk pindah ketika Aurel umur 2 tahun. Ini yang membuat kami mengambil kelas per bulan saja di sekolah yang sekarang. Yah, itung-itung sekarang Aurel belajar bersosialisasi, agar tidak hanya dengan orang tua, keluarga dan pembantu saja kenalnya. Biar kenal dengan banyak hal dan banyak orang lagi. Yah banyak hal yang menjadikan kami meyakinkan diri untuk menyekolahkan Aurel sekarang. Namun, kami tidak bermaksud membebani Aurel, karena pada dasarnya kami menganggapnya Aurel main di tempat lain sambil belajar dan memiliki teman :D Sesukanya Aurel saja, karena masih kecil :)

Yang jadi pikiranku dan penelitianku saat ini adalah bagaimana mencari guru di sekolah yang baik? Kriterianya apa saja?

Bagi yang tau, saya dengan senang hati menerimanya :)

Best regards from us.....

No comments: