Friday, January 04, 2008

Pattaya

Sabtu pagi itu (06.30 waktu Bangkok) kami sudah di jemput sama pak Supirnya EBC. Alhamdulillah pak Sopirnya baik walaupun pendiam. Kami dijemput paling awal jadi bisa milih tempat duduk yang strategis. Nah mulailah menuju ke hotel hotel penumpang lainnya. Nah diantara teman kami satu mobil ini ternyata ada orang Indonesia selain dari kami. Mereka adalah orang Bali, suami istri. Heheheh dah gak bisa ngomong seenaknya dunk karena ada yang mengerti bahasa Indonesia.
Terus ada teman lain lagi bapak dan Ibu sudah cukup tua, mereka dari India, hmm lucu deh Bapa dan Ibu ini. Mereka baik dan ramah. Alhamdulillah teman-teman tour kami baik baik dan asik asik.
Melajulah mobil tour kami ke Pattaya dari Bangkok. brummmmmmmmmmmmmmm.....

Sampailah di Pattaya. Sebelum ke pantai, kami berhenti di agen tour nya. Disitu kami di briefing sebentar, mengenai jadwal dan tempat tempat yang akan di kunjungi. Pokoknya kalau datang tidak tepat waktu ke tempat yang sudah dijadwalkan, kita akan ditinggal deh. Jadi HARUS datang tepat waktu. Baguslah jadi gak molor-molor nungguin orang.

Setelah briefing sebentar kami ada waktu satu setengah jam sebelum ke pulau, nyebrang. jadi kita main di pantainya, di pinggir pantai Pattaya. Dan harus ngumpul tepat waktu satu setengah jam lagi. Ok ok....
Mulailah mengamati pantai Pattaya ....

Photobucket

Setelah diamati, dipahami, dan dirasakan (wuih kayak apa ajah), ternyata pantai ini memang bagus. Well aku tidak membandingkan kehidupan sosial disini, aku cuman berkomentar tentang keindahan pantai, alamnya saja bukan pengunjung atau kehidupan sosial di daerah ini.
Tentunya kami berfoto keluarga dulu dunk disini sebelum menjelajah dan basah. Makasih yah Ibu (dari India) yang telah bersedia memfoto kami. Jreeeeeeeenggggggggggggg... Ini dia happy family nya ....

Pantainya bersih dan airnya juga, gak begitu lengket (cepel) kayak di Ind. Indah pastinya. Banyak bule juga, banyak orang berenang juga dan terlihat banyak yang main parasailing di kejauhan sana. Santai dan memang liburan deh disana. Tenannnnnnnnnnggggggggg ...
Oh iya satu rombongan kami juga ada yang dari Brunei, seorang Ibu dengan tiga orang anaknya. Anak-anaknya lucu dan mereka juga bisa bahasa malay. Jadi ya sudah berbahasa Indonesia rie deh. Indonesia tetap Indonesia tercinta .....
Mereka sudah mulai berenang di tepi pantai ini, padahal sudah diberitahu bahwa berenangnya nanti saja di pulau, tapi mereka gak sabar. Heheheheh dasar anak anak kali yah ...

Hmm kalau aku memang agak gak suka berbasah basah ria kalau liburan, aku bakal gak nyaman. Karena biasanya air di toiletnya pun berbau air laut jadi merasa gak nyaman ajah. heheheh Jadi aku masih berusaha untuk tidak berbasah basah dahulu. Oh iya, belum apa apa kami sudah harus beli sandal untuk di pantai, kami lupa memakai sandal yang tidak layak basah basah. Well karena sandal yang dibeli pada episode pertama gak nyaman, akhirnya kami beli dua pasang untuk masing masing aku dengan suami. Huhuhuhuhuh .... ada ada ajah.
Ok, tibalah saatnya untuk berkumpul sebelum menyeberang ke pulau. Kata tour guide nya pantai di pulau itu lebih bagus dan lebih bersih daripada yang di pinggiran ini. Ok we will see there.
Yup sepanjang jalan menuju ke pulau, kami di tunjukkan beberapa macam hiburan yang ada. Diantaranya parasailing.
Yup aku sih tadinya gak kepikiran untuk ikutan main parasailing, tapi suamiku kepingin mencobanya. Akhirnya suamiku lebih dulu mencobanya dan beliau sangat exciting. Katanya selagi disini kita coba ajah, lagian ini khan liburan. Hmm ok ok aku coba juga deh.

Wiiiiiiiiiiiiing, akupun mencobanya. Hmmm yang kuingat seh kata kata "Keep running keep running" dan bajunnya yang basah, daaaaaan yang jelas exciting juga, bisa terbang melihat pantai pattaya dari atas. Seru, bagus, dan indah. Gak ada rasa takut sedikitpun. Alhamdulillah selamat.

Oh iya untuk tiketnya kemarin perorangnya 400 Baht.
Parasailing ini mengasikkan, jadi yang pada kesana nanti cobain aja, rekomen deh.

Temen kami yang dari Indonesia juga yang tadinya takut dan gak mau nyoba akhirnya mau nyoba dan dia bilang wow keren dan bagus yah. Mengasikkan deh.
Photobucket

Alhamdulillah ketika kami berparasailing Urelnya kooperatif, gak rewel. Malah sibuk memfoto pake Hp.

Waah ternyata perjalanan masih cukup jauh. Setelah berhenti di pos parasailing itu kami kembali ke boat untuk lanjut ke pulau. Ups ternyata boat yang tadinya kami naikin dah berangkat, akhirnya kami berganti boat. Hmm jadilah berganti teman lagi dalam satu boat. kali ini di boat yang kami tumpangin gak ada orang Indonesianya, yang ada orang India lagi. Yup memang hari itu tour EBC ini kebetulan lagi banyak orang yang ikut tour di travel ini. Sekitar 74 orang. Jadi banyak teman dari berbagai negara. Alhamdulillah baik baik orangnya.

ngoooooooooongggggggggggg.... boat kami melaju menuju pulau.Akhirnya nyampe juga. Waaaaaaaah memang bagus pantainya, dan rame juga. Kami datang sudah cukup rame, makin siang makin rame. Banyak pemandangan, baik pemandangan alam maupun pemandangan pengunjung upsssssssst ....
Photobucket

Pokonya beraneka ragam deh, dari yang sekedar menikmati pemandangan alam, berjualan, bermain pasir, berenang, membaca, sampai orang bule yang lagi berjemur untuk menghita
mkan tubuhnya. Weiiiiiiiiissss ... kebanyakan juga orang kepingin
menjadi putih bukan jadi hitam, buktinya sekarang banyak white lotion etc yang fungsinya untuk memutihkan kulit. Ini orang malah kepingin menghitamkan kulit, ada ada ajah hehehheeh ....

Ok, mulailah kami berjalan jalan di sekeliling pantai dipulau ini sebelum makan siang. Well Urel dah gatal pingin main pasir. Tapi Urel masih seperti biasa dia suka main pasir tapi gak mau kotor, jadi dia berusaha cuman dengan mainanya ajah yang menyentuh pasir, dan dia gak mau di tempat basah.

Ok dey, kami mengerti heheheheh. Awalnya di pinggiiiiiiiiiirrrrrrrr banget mainnya, jauh dari ombak, lama lama makin dekat dan dekat. Huhuhuhuhuyyyyyyyyyy....
Dikit dikit mulai basah.

Photobucket

Serulah kalau melihat anak ini bermain. Kami pun bahagia kalau dia tersenyum senang dan bahagia. Pada awalnya semua masih lengkap dari kerudung hingga sepatu. Hmm lama lama abis deh hehehhehe untung masih kecil. Malah berani main ombak sendiri. Tapi disini cukup aman sepertinya karena ada galangan galangan penanda daerah yang bisa di pake renang. Lagian Urel gak jauh jauh amat mainnya. Brrrrrrrrrrrr... ombak saling bersahut ....

Kalau aku tetap bersantai dengan kursi pantai yang dihargai 20 Baht per pinjam. Heheheh khan namanya liburan jadi aku bisa santai dan tidur di pinggir pantai dengan tidak berbasah ria. Hehehhehe pokoknya santai deh.

Ok waktu sudah hampir jam 15.00 Waktu Pattaya, kamipun harus segera bersiap untuk berkumpul lagi untuk pulang ke pinggir. Ehm Urelpun agak susah di bujuk untuk udahan main airnya ......hiks.

Ok kami bersiap kembali ke pinggiran.
Selamat tinggal pantai Pattaya nan indah.

Photobucket

Ini ada beberapa foto teman satu tour waktu itu. Orangnya kocak kocak juga. Apalagi pas naik boat pulangnya, huwalah itu mah bikin ketawa ngakak mulu dah. Udah ombaknya besar, boatnya melaju cepet banget, ketambahan orangnya bercerita hal hal yang lucu, ya sudahlah seru deh ...

Mereka diatas orang orang yang berjasa, yang membantu kami kemarin selagi liburan di Pattay. Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada mereka. Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita semua, amien.

Selamat tinggal Pattaya dan kenangan indah disana, kalau masih di ijinkan insyaAllah bisa bersua kembali.