Tuesday, March 06, 2007

Saya tidak ingin kaya tapi harus kaya raya

Tittle di atas sangat berarti bagiku ;)
Ini aku peroleh dari sumber Hendra Setiawan pada buletin Ummahat Daarut Tauhid Edisi no.04/Februari/2007 dalam seri 'Wirausaha'.

Dalam padanya di tulis tittle 'HAKIKAT REZEKI'.

Apakah sebenranya rezeki itu?

Rezeki tidak hanya sekedar harta saja. Rezeki adalah semua anugerah yang Alloh berikan kepada makhluk-Nya. Anugerah Alloh tidak sekedar berupa kekayaan, namun meliputi berbagai aspek kehidupan. Rezeki Alloh meliputi apa saja yang diperlukan dalam kehidupan termasuk makanan, pakaian, kediaman dan lainnya yang dibutuhkan hidup. Kesehatan, kesempatan, kebahagiaan adalah REZEKI.

Hakikat rezeki adalah apa yang dapat Anda manfaatkan. Semua yang tidak Anda manfaatkan, walaupun Anda memilikinya, itu tidak termasuk rezeki Anda.

Contoh dalam kehidupan sehari-hari yang banyak terjadi, anak Anda terserang penyakit, karena Anda tak punya uang, maka Anda hanya memberinya ramuan yang Anda buat sendiri. Dengan izin Alloh, anak Anda sembuh tanpa mengeluarkan banyak uang. Sebaliknya tetangga Anda yang kaya, anaknya sakit sehingga perlu dibawa ke dokter. Biaya periksa dan obat memerlukan uang ratusan ribu. Disini Anda mendapatkan lebih banyak rezeki. Dari segala harta, Anda mungkin kalah dengan orang lain, tetapi kalau Anda lebih sehat bahagia berarti rezeki Anda lebih banyak.

Dalam mencari rezeki, ada kemungkinan karena merasa susah, orang rela menghinakan dirinya, menundukkan kepalanya dan menyerahkan kemuliaan sebagai seorang muslim dan manusia hanya berusaha untuk mendapat beberapa rupiah. Mungkin dia lupa bahwa urusan rezeki bukan ditentukan manusia, tetapi dalam kekuasaan Alloh semata-mata. Alloh memberi rezeki kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya.
Tugas manusia adalah hanya berusaha, setelah itu kita bertawakal, menyerahkan hasilnya kepada Alloh Yang Maha Adil dan Maha Pemberi.

Tidak selamanya usaha manusia dalam mencari rezeki berhasil. Walau sudah direncanakan dengan matang dan menurut perhitungan manusia akan berhasil, namun takdir menentukan lain. Ini adalah bentuk ujian yang diberikan Alloh untuk menilai apakah kita layak untuk berhasil. Sudah menjadi sunnatullah bahwa hanya orang yang sabar dan tidak menyerah yang akan menemui keberhasilan.

Alloh Yang Maha Kuasa sangat mudah untuk mengalirkan rezeki kepada kita dan juga mudah untuk menunda atau menghentikan aliran rezeki. Tidak ada yang mampu menolaknya kalau hal itu terjadi. Alloh Maha Adil, kalau kita mau berusaha dan bersyukur, Dia akan memberikan banyak kemudahan. Sadar akan hakikat ini mari kita bersyukur dengan nikmat dan rahmat Alloh. Semiga dengan berbuat demikian, karunia Alloh berupa rezeki, akan terus mengalir dan hidup kita diberkati Alloh hingga akhir zaman. InsyaAlloh.


Hmm ini juga ada TIPS ;)
TIPS WIRAUSAHA

Bila Anda ingin mendapatkan penghasilan satu juta. Cobalah dengan terlebih dahulu membayar zakatnya, 2.5% dari satu juta yaitu 25 ribu.

Bila Anda ingin mendapatkan penghasilan sepuluh juta. Cobalah dengan terlebih dahulu membayar zakatnya, 2.5% dari sepuluh juta, yaitu 250 ribu.

Bila Anda berusaha secara optimal, hasilnya akan mengejutkan Anda. InsyaAlloh.


Jadi utamakan kewajiban terlebih dahulu ;)

No comments: